Slide # 1

Slide # 1

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 2

Slide # 2

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 3

Slide # 3

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 4

Slide # 4

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 5

Slide # 5

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Senin, 19 Januari 2015

Lowongan Kerja LAPAN
LAPAN
Lowongan Kerja Non PNS LAPAN Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya. 4 bidang utama LAPAN yakni penginderaan jauh, teknologi dirgantara, sains antariksa, dan kebijakan dirgantara. Pada 31 Mei 1962, atas arahan Presiden RI Soekarno, dibentuk Panitia Austronautika oleh Perdana Menteri Ir. H. Juanda (selaku Ketua Dewan Penerbangan RI) dan R.J. Salatun (selaku Sekretaris Dewan Penerbangan RI). Untuk mendukung langkah tersebut, pada 22 September 1962 dibentuklah Proyek Roket Ilmiah dan Militer Awal (PRIMA) afiliasi AURI dan Institut Teknologi Bandung. Proyek PRIMA berhasil membuat dan meluncurkan dua roket seri Kartika berikut telemetrinya pada tahun 1964.


Lowongan Kerja Non PNS LAPANPada 27 November 1963, dibentuklah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 236 Tahun 1963 tentang LAPAN, untuk melembagakan penyelenggaraan program-program pembangunan kedirgantaraan nasional. Dalam hal penyempurnaan organisasi LAPAN, telah dikeluarkan beberapa Keppres, dengan yang terkini yakni Keppres Nomor 9 Tahun 2004 tentang Lembaga Non-Kementerian.

Penyempurnaan organisasi LAPAN melalui :
  • Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 1974,
  • Keppres Nomor 33 Tahun 1988,
  • Keppres Nomor 33 Tahun 1988 jo Keppres Nomor 24 Tahun 1994,
  • Keppres Nomor 132 Tahun 1998,
  • Keppres Nomor 166 Tahun 2000 sebagaimana diubah beberapa kali yang terakhir dengan Keppres Nomor 62 Tahun 2001,
  • Keppres Nomor 178 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah beberapa kali yang terakhir dengan Keppres 60 Tahun 2001,
  • Keppres Nomor 103 Tahun 2001.


Lingkup Kegiatan LAPAN :
  • Pengembangan teknologi dan pemanfaatan penginderaan jauh.
  • Pemanfaatan sains atmosfer, iklim dan antariksa.
  • Pengembangan teknologi dirgantara.
  • Pengembangan kebijakan kedirgantaraan nasional.


KEDUDUKAN LAPAN

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berkedudukan dibawah Presiden dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri yang membidangi urusan ilmi pengetahuan dan teknologi.

TUGAS POKOK LAPAN

Melaksanakan tugas pemerintah di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

FUNGSI LAPAN
  • Dalam mengemban tugas pokok di atas LAPAN menyelenggarakan fungsi-fungsi :
  • Pengkajian dan penyusunan kebijaksanaan nasional di bidang penelitian dan Pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya.
  • Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas LAPAN.
  • Pemantauan, pemberian bimbingan dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang kedirgantaraan dan pemanfaatannya.
  • Penyelenggaraaan pembinaan dan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, ketatausahaan, organisasi dan tata laksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, hukum, persandian, perlengkapan dan rumah tangga.


VISI :

TERWUJUDNYA KEMANDIRIAN DALAM IPTEK PENERBANGAN DAN ANTARIKSA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KEHIDUPAN BANGSA.

MISI :
  1. Memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan dan pemanfaatan teknologi roket, satelit dan penerbangan;
  2. Memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan dan pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh;
  3. Memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan dan pemanfaatan sains antariksa dan atmosfer serta kebijakan kedirgantaraan;
  4. Meningkatkan pemanfaatan hasil Litbang untuk Pembangunan Nasional.


Sumber : www.lapan.go.id

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Januari 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Januari 2015 Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan Januari 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Non PNS LAPAN


Posisi Lowongan Kerja LAPAN :


Pengumuman
Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak (Non PNS)
Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh
Lembaga Penerbangan dan Antariks Nasional – LAPAN


Penginderaan Jauh (Inderaja)

LAPAN melakukan kegiatan penginderaan jauh dengan menggunakan sinyal yang dipancarkan dari satelit-satelit yang beredar (Satelit LAPAN-TUBSAT, Landsat, NOAA, MODIS, SPOT, dan Fengyun) kemudian ditangkap oleh stasiun-stasiun bumi penerima data inderaja. Kegiatan inderaja dilakukan untuk berbagai hal, seperti mitigasi bencana, perhitungan tingkat polusi udara, pemantauan wilayah hutan, pemantauan lahan pertanian dan pangan, informasi zona tangkapan ikan di laut, serta pemantauan titik api secara near real time. Data yang telah diterima oleh LAPAN dikumpulkan ke dalam sebuah Bank Data Penginderaan Jauh Nasional yang dapat diakses secara luas melalui internet.

1. Tenaga Operasional Litbang Akuisisi Data

Persyaratan :
  • Kualifikasi pendidikan minimal D3 : Teknik Informatika, Teknik Elektro
  • Usia maksimal 25 tahun

2. Tenaga Operasional Litbang Bank Data

Persyaratan :
  • Kualifikasi pendidikan minimal D3, Teknik, MIPA
  • Mempunyai kemampuan mengolah data penginderaan jauh dengan software Arc GIS/Arc View / Arc Map, Er Mapper, PCI


3. Tenaga Pelayanan Administrasi

Persyaratan :
  • Pria
  • Kualifikasi pendidikan minimal D3 : Administrasi perkantoran, manajemen
  • Usia maksimal 25 tahun


Persyaratan Umum :
  • Fotocopy ijazah yang dilegalisir
  • Transkrip nilai dengan IPK >= 2.75 yang dilegalisir
  • Fotocopy KTP yang masih berlaku
  • Pas Foto berwarna ukuran 4X6 (2 lembar)
  • Daftar Riwayat Hidup


Catatan :
  • Pendaftaran Loker 2015 Non PNS LAPAN ditutup tanggal : 23 Januari 2015

Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di LAPAN ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Januari 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Non PNS LAPAN, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via POS ke alamat dibawah ini :

Kepala Kantor Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh
Jl. LAPAN no 70 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur
13710

Sumber Lowongan Kerja :

0 komentar:

Posting Komentar